Aksi Emak-emak Jaga Baliho Raksasa Prabowo-Sandi

Aksi emak-emak pendukung Prabowo-Sandi jaga baliho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aries Setiawan

VIVA – Aksi mengadang penurunan baliho Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak hanya diikuti warga Perumahan Limus Pratama Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Namun, warga sekitar dari luar perumahan tersebut ikut mengawal baliho raksasa tersebut agar tak diturunkan aparat.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Sejumlah pendukung Prabowo-Sandi dari luar perumahan juga ikut menjaga baliho agar tetap terpasang di gerbang depan Perumahan Limus Pratama.

Baliho raksasa itu bertuliskan ucapan terima kasih kepada warga Cileungsi yang telah mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2022. Aksi menjaga baliho sudah dilakukan sejak pagi hingga malam tadi, Senin, 29 April 2019.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Tidak hanya diikuti oleh ratusan muda-mudi, emak-emak dari luar perumahan juga ikut serta dalam aksi ini. Mereka mengaku datang secara sukarela. Tanpa dikoordinir, apalagi dibayar.

"Panggilan hati, tergerak hati saya. Pilpres ini banyak terjadi kecurangan," ujar Leni di lokasi saat ditemui VIVA.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Leni bersama rekan-rekannya ingin turut serta untuk mempertahankan baliho itu tetap terpasang.

"Saya akan tetap di sini. Kalau aparat pulang, kita pulang. Takutnya kita pulang duluan, mereka turunin baliho ini," kata Leni, yang merupakan buruh pabrik di kawasan Cileungsi.

Hal senada disampaikan Kokom Komariah. Sepulang kerja, Kokom langsung berkomunikasi dengan temannya sesama pendukung Prabowo-Sandi untuk datang ke lokasi. Karena menurutnya, tidak ada yang salah dengan kalimat di baliho itu.

"Kalimat itu salahnya di mana? Itu ucapan terima kasih kepada warga Cileungsi. Saya asli pribumi Cileungsi. Di sini Prabowo menang loh. Kecuali pasang baliho ini di daerah Jokowi menang, baru konyol," ujar Kokom.

Baca: Massa Pendukung Hadang Penurunan Baliho Ucapan Prabowo-Sandi

Puluhan polisi yang sejak pagi tadi diturunkan, berangsur meninggalkan lokasi. Begitu juga para demonstran. Namun, sebagian perwakilan warga ada yang tetap berjaga.

Dari hasil negosiasi antara polisi dengan perwakilan demonstran, disepakati baliho tidak diturunkan malam ini. Massa pendukung Prabowo ini rencananya akan bertemu dengan pemerintah daerah Kabupaten Bogor di Cibinong, Selasa hari ini, 30 April 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya