Bamsoet dan Ace Hasan Klaim Lolos ke Senayan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo gunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.
Sumber :

VIVA –   Ketua DPP Partai Golkar bidang Media & Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan prediksi caleg Golkar yang lolos ke Senayan. Sejumlah tokoh Golkar, termasuk dirinya dikabarkan lolos ke Senayan.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Ace mengatakan, di antara tokoh Golkar yang lolos ke Senayan adalah Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, hingga Ketua DPR sebagai caleg petahana Bambang Soesatyo.

"Meutya Hafid, Nurul Arifin, Bambang Soesatyo, Dave Laksono, Agun Gunanjar Sudarsa, Maman Abdurrahman, Sarmuji, Revindra Airlangga, Ichsan Firdaus, Danil Muttaqin, Pak Lodewijk, Pak Azis Syamsudin. Sementara itu yang saya tahu," kata Ace saat dihubungi, Kamis 2 Mei 2019.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Ace mengakui kelolosan dirinya ke Senayan tak mau mendahului keputusan resmi KPU. Tapi data-data timnya menyebutkan Ace memperoleh sementara 434.104 suara di daerah pemilihan Jawa Barat II dari formulir DA-1 DPR RI yang telah menyelesaikan Rapat Pleno PPK di tingkat kecamatan di dua Kabupaten, Bandung dan Bandung Barat.

"Sekali lagi, saya mengimbau kepada tim dan simpatisan saya untuk tetap mengawal proses perhitungan yang kini sudah di tingkat Kabupaten. Semoga saja tidak ada perubahan," kata Ace.

Airlangga Bungkam soal Rumor Dia Jadi Calon Ketua Umum Golkar Lagi

Pada kesempatan terpisah, Caleg petahana Golkar, Bambang Soesatyo juga menyatakan dirinya berhasil lolos kembali ke Senayan dari dapil Jateng VII. Ia mengaku total suara yang langsung mencoblos namanya sendiri berdasarkan hasil perhitungan suara sementara yang masuk ke tingkat kecamatan sudah mencapai 100.000 lebih. 

"Alhamdulillah saya atau Golkar memperoleh kursi kedua setelah PDIP, dari tujuh kursi yang ada di dapil Jateng VII," ujar Bamsoet melalui keterangan tertulis. (mus)

Ketua TKN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid didampingi Deputi Kanal Media TPN Ganjar Mahfud, Karaniya Dharmasaputra saat jumpa pers di Solo

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan bersilaturahmi menemui calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024