Amien Rais Sebut Ahli IT Punya Bukti Kecurangan KPU

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai makhluk politik buatan pemerintah petahana. Hal ini diungkapkan Amien dengan menuding adanya kecurangan yang dilakukan KPU dalam penyelenggaraan pemilu.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"KPU itu makhluk politik buatan pemerintah petahana. Jadi KPU itu kita seperti orang yang tidak tahu masalah. Jadi KPU adalah pintu buat menyerang di atasnya-di atasnya lagi. Ketemunya nanti siapa lagi kalau bukan ya itulah. Nama tidak usah disebut," kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga di Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Mei 2019.

Selama ini, dirinya mengaku mendapatkan laporan bahwa kecurangan yang semakin berbahaya dilakukan KPU. Ia pun mengingatkan bahwa akan ada kejutan jika kecurangan ini masih terus berlangsung.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Para ahli IT ini sudah memiliki bukti-bukti yang tidak terbantahkan. Bahwa pasti begitu dibuka rakyat akan terkejut terhadap betapa bobrok, betapa curang, betapa palsu, betapa jahat, betapa zalim KPU dan yang di atas-atas KPU itu," ucapnya.

Mantan ketua MPR itu menyatakan bahwa KPU sudah tidak bisa mengendalikan proses memasukkan data yang ia nilai telah dilakukan oleh pihak yang dianggap bagai siluman.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Amien menuturkan bahwa gerakan people power akan terealisasi tanpa adanya suruhan. "Pada saatnya ketika rakyat mengetahui kejahatan seperti ini tidak usah disuruh," katanya.

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024