Partai Golkar Menolak Seruan 'People Power'

Buka Puasa bersama DPP Partai Golkar pada Ramadan 2019
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengimbau kepada masyarakat yang tidak puas dengan hasil pemilihan umum agar menempuh jalur hukum ke Badan Pengawas Pemilu dan Mahkamah Konstitusi. 

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Untuk itu Partai Golkar menegaskan agar pihak-pihak yang kurang puas dapat mengadukan ke Bawaslu atau MK. Bukan untuk mencari solusi di jalanan. Jadi Partai Golkar menolak people power," kata Airlangga. 

Oleh karena itu, Partai Golkar harus menjadi yang terdepan dalam melawan mereka yang tidak menghendaki kemajuan tapi hendak menjerumuskan mereka dalam perpecahan bangsa Indonesia. 

Ditakutkan Pemerintah, ini 5 Penjelasan apa itu People Power

"Dalam sejarah people power di Indonesia yang muncul untuk mengganti kepemimpinan yang panjang dapat kita lihat di tahun 1965 dan 1998," katanya. 

Menurut dia, sejak reformasi telah sepakat membatasi masa jabatan presiden dan menyelenggarakan pemilihan umum secara langsung.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Untuk itu, Airlangga mengimbau kepada seluruh kadernya untuk bisa menjaga marwah Partai Golkar membangun kebiasaan  santun berpolitik serta berdaulat bertindak. 

"Kita harus mengingat roh perjuangan adalah suara Golkar suara rakyat, tidak ada suara lain selain suara rakyat, seluruh kader Golkar sudah membenamkan itu dalam hati masing-masing," ujarnya. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Gibran Dapat Pesan dari Ganjar agar Solo Tetap Kondusif, Waspadai Percikan Kecil

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk tetap menjaga Kota Surakarta tetap kondusif menjelang Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023