Prabowo Tulis Pesan ke Eggi Sudjana: Pantang Menyerah, Kami Bersamamu!

Capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menuliskan pesan semangat kepada pendukungnya, Eggi Sudjana, yang tengah ditahan kepolisian. Dia ditahan di Polda Metro Jaya karena diduga terlibat kasus makar.

Projo: Rekonsiliasi Penting untuk Menjadi Negara Maju Perlu Persatuan Nasional

Putra pertama Eggi, Alfath Tauhid, membenarkan kabar Prabowo menulis pesan khusus untuk ayahnya usai mendatangi Polda Metro Jaya.

"Iya beliau menuliskan itu di rumah Kertanegara setelah selesai mengunjungi Polda Metro Jaya," kata Alfath kepada VIVA, Senin 20 Mei 2019.

Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Menang Telak di Papua Barat Daya

Alfath menuturkan, Prabowo menuliskan itu setelah menelepon ibunya langsung. Dalam telepon itu, Prabowo memberi dukungan moril dan berjanji akan membantu sang ayah.

"Langkahnya pertama dengan menjadi penjamin dalam surat penangguhan penahanan," ujar Alfath.

Airlangga Tegaskan Golkar Belum Minta Jatah Kursi Menteri: Masih Tunggu KPU

Pesan itu bertuliskan: Bung Eggi, semangat terus! Pantang menyerah! Kami bersamamu! Prabowo. Pesan itu dituliskan oleh Prabowo dalam sebuah note di telepon seluler. "Insya Allah besok disampaikan mau diprint dulu," kata dia.

Alfath mengatakan, keluarga bersyukur dengan dukungan Prabowo dan segenap tokoh lainnya, seperti Amien Rais, Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjutak dan sebagainya. Dia juga mengaku tak tahu jika Prabowo berencana menjenguk Eggi.

"Jujur kami terkejut, kami tidak tahu akan ada agenda kunjungan dari Pak Prabowo, kami tahu dari tweetnya Bang Dahnil. Sayang kami baru tahu saat sudah dalam perjalanan pulang ke Bogor usai jenguk ayah di tahanan hingga sore tadi," ujarnya.
    
Sebelumnya, Prabowo dan para elite Badan Pemenangan Nasional (BPN), seperti Amien Rais, Neno Warisman, Dahnil Anzar, mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin malam, 20 Mei 2019 untuk membesuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Namun, kunjungan mereka ditolak petugas, karena jam besuk sudah habis. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya