Hadiri Aksi, Sudirman Said dan Dahnil Sempat Cekcok dengan Aparat

Sudirman Said (Kanan).
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA – Massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar aksi protes di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019. Dalam aksi ini, aparat memberikan pengamanan secara ketat.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Elite Badan Pemenangan Nasional (BPN) sempat cekcok dengan aparat dari Brimob yang menjaga area depan Bawaslu, Jalan Thamrin. Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dan Direktur Materi dan Debat Sudirman Said memprotes karena mereka dan masyarakat tak boleh masuk menuju Jalan Thamrin.

"Saya minta penjelasannya apa? Kenapa kami tidak boleh masuk sini. Heh, ditanya kok enggak bisa jelaskan, bagaimana," kata Sudirman kepada salah seorang perwira Brimob yang bertugas seperti dikutip VIVA dari video.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Merespons pertanyaan Sudirman Said, seorang petugas perwira hanya menjawab singkat. "Silakan Pak. Kami hanya jalan tugas," ujar perwira tersebut.

Dahnil menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat Selasa sore tadi. Rencananya, ia, Sudirman Said, dan Said Didu akan menemui massa yang menjalankan aksi di depan kantor Bawaslu.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

"Ya itu tadi kami ingin menemui massa yang menjalani aksi. Tapi, itu disetop sama petugas. Padahal, menyampaikan pandangan itu kan diatur dalam konstitusi,' ujar Dahnil.

Dalam aksinya di depan kantor Bawaslu, massa menjalankasi rangkaian kegiatan mulai buka puasa bersama sampai salat Tarawih.

Lihat video cekcok Sudirman Said saat aksi di Bawaslu di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya