AHY akan Temui Jokowi Lagi, Mau Apa?

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu 22 Mei 2019. Pertemuan ini akan digelar di Istana Negara pada pukul 09.30.

Menteri Bahlil Sebut Ada Pihak Ingin Jegal Hilirisasi di Indonesia

Elit Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan pertemuan kembali AHY dengan Jokowi tersebut.

"Ya betul," kata Ferdinand yang juga Kadiv Advokas dan Hukum DPP Demokrat saat dikonfirmasi, Selasa malam, 21 Mei 2019.

Isu Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Hasto PDIP: Politik Bukan Sekadar Elektoral

Menurut Ferdinand, AHY akan sendiri menemui Jokowi tanpa ditemani elite Demokrat. Hal ini seperti pertemuan sebelumnya. "Beliau sendiri saja ya," ujarnya.

Ferdinand belum mengetahui kemungkinan pembahasan antara AHY dengan Jokowi. Namun, usai AHY, kabarnya Jokowi akan bertemu dengan Ketua Umum Parti Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Perlu Ada Tim Transisi dari Pemerintahan Jokowi ke Prabowo? Politisi Golkar Bilang Begini

Kabar ini mencuat di kalangan wartawan. Awalnya, pertemuan AHY dan Jokowi digelar Selasa, 21 Mei 2019. Namun, pertemuan ditunda menjadi esok harinya.

Sebelumnya, AHY ikut hadir dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Bogor, pada Rabu 15 Mei 2019. Dalam acara tersebut, mayoritas kepala daerah yang datang adalah pendukung pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.
    
Adapun pada Kamis, 2 Mei, AHY juga ke Istana untuk memenuhi undangan Jokowi. Kedatangan AHY ini sempat memanaskan tensi politik karena Partai Demokrat merupakan partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut prihatin atas meninggalnya Marhan Harahap, seorang pria bergamis yang sempat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024