Dalam Sebulan, AHY Dua Kali Temui Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Istana Bogor, Rabu, 22 Mei 2019. Kedua tokoh ini termasuk sangat intens bertemu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tercatat, dalam bulan Mei 2019 ini saja keduanya sudah bertemu dua kali. Yang pertama pada 2 Mei, pertemuan dilakukan di ruang kerja Jokowi di Istana. Kedua, sekarang di ruang kerja Jokowi di Istana Bogor.

Padahal, Jokowi dan Demokrat berbeda sikap politik di Pilpres 2019, di mana AHY dan partainya mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang merupakan rival Jokowi yang menggandeng KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dalam pertemuan di Istana Bogor, AHY dan Jokowi sama-sama mengenakan baju batik lengan panjang. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengenakan batik cokelat. Sementara itu, Jokowi dengan batik motif warna hitam.

Pertemuan berlangsung tertutup. Pasangan Jokowi-Ma'ruf menurut pengumuman rekapitulasi akhir nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangi pilpres untuk periode 2019-2024.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024