Fadli Zon Bantah Ambulans Gerindra Angkut Batu untuk Bentrokan

Fadli Zon.
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menepis kabar adanya mobil ambulans partai yang dipakai untuk mengangkut batu. Fadli menegaskan mobil ambulans milik Gerindra berjumlah banyak dengan kontribusi untuk kepentingan sosial membantu masyarakat.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Saya kira tidak ada ya, ambulans Gerindra jumlahnya ratusan ada di mana-mana. Tugasnya selama ini melayani warga di daerah masing-masing," kata Fadli di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

Fadli menambahkan tak mungkin Gerindra secara logika memerintahkan mobil ambulans mengangkut batu untuk bentrokan. Kata dia, Gerindra dengan Ketua Umum Prabowo Subianto selalu menekankan aksi damai tanpa kekerasan.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Pak Prabowo dan kami selalu menegaskan berulang kali aksi damai dilakukan. Jadi, enggak benar itu mobil ambulans tampung batu," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil ambulans Partai Gerindra saat unjuk rasa yang berakhir ricuh pada Rabu, 22 Mei dini hari tadi. Mobil ambulans tersebut diamankan di sekitar kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Iya betul (milik Gerindra)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Rabu, 22 Mei 2019.

Argo mengatakan mobil ambulans itu diamankan saat polisi membubarkan massa. Saat dicek, ambulans tersebut membawa sejumlah batu. "Isinya ya ada batu-batu," ujar Argo.

Saat ini mobil ambulans tersebut diamankan di Polda Metro Jaya. Mobil tersebut diparkir di depan gedung Resmob Polda Metro Jaya dan dijaga polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya