Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Datangi MK Ajukan Gugatan Pilpres 2019

Kuasa Hukum Prabowo-Sandi mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Tim hukum pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendatangi Mahkamah Konstitusi atau MK pada Jumat malam 24 Mei 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tim ini dipimpin oleh advokat senior dan juga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto. Mereka datang pada sekitar pukul 22.35 WIB.

Dalam pelaporan itu, terlihat juga Ketua Direktorat Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djojohadikusumo. Kemudian juga ada pakar hukum Denny Indrayana bersama 8 pengacara lainnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sementara itu, tidak terlihat Prabowo maupun Sandiaga dalam gugatan. Belum diketahui pasti mengapa dua orang pasangan calon itu tidak datang ke MK malam ini.

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, didapuk sebagai ketua tim hukum. Hal itu disampaikan Hashim Djojohadikusumo.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Perlu saya sampaikan ketua tim pengacara atau hukum adalah Bambang Widjojanto yang sudah tidak asing bagi kita. Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dan beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi," ucap Hashim.
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024