Diketahui Jokowi, Erick Thohir Komunikasi dengan Sandiaga Usai Pilpres

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengaku telah berbicara banyak dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Erick mengatakan, usai pemungutan suara, dirinya sudah berkomunikasi dengan Sandiaga, namun diskusi perihal hal-hal ringan.

"Saya hanya bicara yang ringan- ringan saja, bagaimana kita sendiri kan dapat statement-statement kalau nanti di ujung- ujung kita bersahabat kembali," kata Erick saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurut dia, pembicaraan dengan Sandiaga dalam kapasitasnya sebagai kandidat Pilpres, lebih lanjut akan dibicarakan dengan koalisi dan calon presiden dan wakil presiden jagoannya. 

Ia juga menunggu kesepakatan antara partai koalisi menjajaki kerja sama dengan partai koalisi di kubu Prabowo. "Justru kita Whats app-an, ini kan (kontestasi) sudah mau selesai, kapan kita buka puasa bareng sama keluarga, rencana apakah liburan, apakah juga proses daripada ini mesti dicari jalan keluar yang win-win. Kan kayak begitu," kata dia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Erick meyakini, komunikasi yang dibangun bersama Sandiaga sudah sepengetahuan Jokowi. Begitu juga Sandiaga, memberitahukan komunikasi yang sudah dilakukan antarkeduanya.

"Pasti Pak Sandi sampaikan ke Pak Prabowo seperti saya juga pasti menyampaikan ke Pak Jokowi. Jadi pak izin ya saya kontak-kontakan. Itu kan hal biasa," ujarnya. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024