Luhut: Soal Rencana Pertemuan dengan Jokowi, Bola Ada di Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman

VIVA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut usaha pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di tengah panasnya perpolitikan nasional usai Pemilu terus dilakukan. Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bertemu dengan Prabowo.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kan sudah ada komunikasi, Pak JK sudah jalan. Ya kan sudah dingin juga suasana kok," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Namun, menurut Luhut, jika nanti ada waktu yang pas, tentunya Jokowi dan Prabowo akan bertemu langsung untuk terus mendinginkan suasana. Jokowi sendiri, kata Luhut, sudah memberitahu kepada semua pihak bahwa dia siap bertemu.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu pun menyebut “bola panas” pertemuan Jokowi dan Prabowo masih ada di pihak Prabowo. "Ya bolanya ada di sana (Prabowo)," lanjut Luhut.

Mantan Kepala Kantor Staf Presiden itu pun membantah pertemuan antara Jokowi dan Prabowo yang selama ini diupayakan telah mandek alias tidak berjalan. "Enggak mandek, jalan, kalian kan enggak tau semua," ujarnya kepada awak media.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Luhut mengatakan siap membantu pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Sebab, Luhut mengaku juga berteman baik dengan keduanya.

"Iya, kan teman-teman saya juga semuanya," kata dia. (ren)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024