BPN: Usulan Pembubaran Koalisi Kurang Bijak

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera
Sumber :
  • Lilis

VIVA –  Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Mardani Ali Sera menilai usulan pembubaran koalisi untuk menurunkan tensi politik kurang bijak. Ia menilai justru yang kurang saat ini kualitas kepemimpinan.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Yang kurang kualitas kepemimpinan. Kapasitas dan kualitas kepemimpinan menentukan kualitas kompetisi demokrasi," kata Mardani saat dihubungi, Senin 10 Juni 2019.

Ia mencontohkan Pilpres di Amerika Serikat saat Capres Mc Cain mengoreksi pernyataan seorang pendukungnya yang mencap lawannya Capres Barrack Obama sebagai bukan orang Amerika, sikap Mc Cain jelas, Obama orang Amerika yang baik dan kompetitor saya dalam mencintai Amerika. 

PKS Minta Pembatasan Anggota TNI dan Polri Jadi Pejabat Sipil

"Kita bisa bersaing dan tetap saling menghormati kompetitor," kata Mardani.

Menurutnya, pembubaran koalisi justru menyulitkan pengambilan keputusan politik. Adapun sikap PKS tetap bersama Koalisi Adil Makmur.

PKS Tak Sepakat Usulan PSI Soal Opsi Fraksi Threshold

"Biarkan ini jadi pembelajaran bersama dengan syarat semua mengedepankan akhlaq politik yang dewasa. PKS insya Allah istiqomah bersama Koalisi Adil Makmur," kata Mardani.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, siap untuk berada pada 2 posisi di pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, yakni oposisi atau koalisi. Mana yang baik?

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024