Wiranto Akan Segera Jelaskan Soal Tim Mawar

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta tengah menjadi sorotan. Terkait hal itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengaku akan menjelaskan soal itu dalam waktu dekat.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

"Nanti akan dijelaskan tim-tim seperti itu," kata Wiranto ketika ditemui di kantornya di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Wiranto mengaku baru merapatkan persiapan pengamanan persidangan Mahkamah Konstitusi bersama jajarannya. Juga terkait proses hukum tokoh-tokoh yang ditangkap.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Tadi juga kita ingin supaya adanya satu penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap, kenapa sebabnya, alasannya apa. Besok itu akan lengkap disampaikan ke publik," ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini memastikan akan ada penjelasan terkait hal-hal tadi pada Selasa besok. Dia menjamin yang disampaikan besok adalah informasi yang lebih lengkap.

Bawaslu RI Rekomendasikan 780 TPS Lakukan Pencoblosan Ulang

"Jangan khawatir, kita akan jelaskan ke publik supaya tidak ada kesimpangsiuran," kata Wiranto.

Tim Mawar diketahui adalah sebuah tim kecil dari Komando Pasukan Khusus yang sering disebut sebagai dalang penculikan sejumlah aktivis 1998. Keterlibatan Tim Mawar dalam rusuh 21-22 Mei diungkap dalam pemberitaan Majalah Tempo.

Ilustrasi kerusuhan.

Kelompok Bersenjata Serbu Penjara di Ibu Kota, Nama Ariel Menggema

Geng atau kelompok bersenjata menyerbu penjara di ibu kota. Kerusuhan pun tidak terelakkan. Mereka teriak nama Ariel dan pemerintah langsung umumkan keadaan darurat.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024