Waketum: PAN Memang Sebaiknya Ada di Pemerintahan

Anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Bara Hasibuan, mengatakan memang ada kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan partai-partai pendukung Jokowi. Apalagi, secara de facto, keberadaan PAN sudah selesai di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kemungkinan itu memang ada. Tapi nanti kita lihat semua setelah proses di Mahkamah Konstitusi selesai. Pembicaraan sudah mulai ada (di internal PAN), secara de facto ini keberadaan kami di BPN koalisi Prabowo-Sandi sudah selesai sebetulnya," kata Bara di gedung DPR, Jakarta, Selasa 11 Juni 2019.

Ia mengakui memang sudah mulai ada pembicaraan mengenai langkah berikutnya bagi PAN. Di antaranya, soal apa yang terbaik bagi PAN dari sekarang sampai 5 tahun ke depan. Tapi akan lebih spesifik dibahas dalam Rakernas PAN.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Dan kemungkinan bergabung dengan pemerintahan besar sekali," kata Bara

Ia menjelaskan secara historis, sejak berdiri pada Agustus 1998 sampai sekarang, sebagian besar waktu PAN ada di pemerintahan. Sehingga memang sudah menjadi pola dan tradisi dalam PAN ada di pemerintahan.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Kalau kita memutuskan keterlibatan ke depan untuk menjawab berbagai tantangan Indonesia. Banyak kan, kemiskinan, intoleransi. PAN memang sebaiknya ada di pemerintahan, jika dalam pemerintahan Jokowi maka akan kami lakukan," kata Bara. (ren)
 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024