Dipimpin Yusril, Tim Jokowi Siap Hadapi Gugatan Prabowo di MK

Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Sidang Perdana dengan agenda pendahuluan perselisihan hasil Pilpres 2019 dimulai di Mahkamah Konstitusi. Sebelum sidang, tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra menegaskan siap menghadapi gugatan yang dilayangkan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Jadi hari ini kami akan mendengarkan keterangan pembacaan permohonan dari pemohon. Kami menyimak, kalau ada dialog ya kita akan dialog. kalau ada debat, ya kita debat," ujar Yusril di gedung MK Jakarta, Jumat 14 Juni 2019.

Selain Yusril terdapat nama-nama pengacara seperti Luhut Pangaribuan, Ade Irfan Pulungan, Teguh Samudra, Taufik Basari.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Lalu, para politisi yang dikenal sebagai praktisi hukum sebelumnya terdapat nama Trimedya Panjaitan, Arteria Dahlan, dan Arsul Sani. Arsul juga sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-ma'ruf.

Selain itu, dari elite TKN ada Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Seperti jadwal ditentukan, sidang dengan agenda pemeriksaan pendahuluan mendengarkan permohonan yang diajukan kubu Prabowo-Sandi.

Untuk kubu Jokowi dalam persidang duduk sebagai pihak terkait, sementara KPU selaku termohon. (ren)

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan ASN di IKN.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024