Ketua DPR Klaim Didorong Banyak Pihak Calonkan Diri Ketua Umum Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Sumber :

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengklaim didorong atau didesak sejumlah pihak agar mencalonkan diri menjadi ketua umum Partai Golkar periode. Dia mengaku diminta oleh beberapa pimpinan organisasi kepemudaan Golkar.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik saya, yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan Partai Golkar, yang ingin saya maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Saya anggap ini sebagai bentuk aspirasi arus bawah," ujarnya di Jakarta, Senin, 17 Juni 2019.

Bamsoet, panggilan akrabnya, mengaku tak menutup kemungkinan untuk menjadi pemimpin Golkar. Meski demikian, dia berterus terang ia fokus menyelesaikan amanat utamanya sebagai ketua DPR.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Partai Golkar, katanya, sebagai partai senior alias tua, selama ini sangat demokratis. Belakangan mulai bermunculan nama-nama tertentu calon pemimpin partai berlambang pohon beringin itu dan gejala itu harus diapresiasi.

"Partai Golkar adalah partai terbuka yang menjunjung demokrasi, sehingga sebaiknya kita tidak perlu alergi [dengan bermunculannya nama-nama bakal calon ketua umum Partai Golkar]," ujarnya.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang
Bambang Soesatyo

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Ketua MPR mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati putusan apa pun yang dikeluarkan MK berkaitan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024