Ikut Aksi Kawal MK, Titiek Soeharto: Putuskan yang Benar adalah Benar

Titiek Soeharto ikut aksi di MK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA – Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, ikut aksi massa kawal Mahkamah Konstitusi, terkait putusan sengketa Pilpres 2019. Kehadiran Titiek menjadi pusat perhatian massa.

MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub

Pantauan VIVA, Kamis, 27 Juni 2019, Titiek mengenakan topi dan baju berwarna cokelat dibalut dengan selendang berwarna hijau. Putri Presiden kedua RI, Soeharto itu hadir di sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) ini pun tak sungkan untuk menyalami sebagian peserta aksi yang turut hadir. Terkait dengan kedatangannya, Titiek mengaku hadir untuk mengharapkan agar hakim MK bisa memutuskan yang terbaik.

Zulhas Serukan Semua Pihak Terima Putusan MK: Pemilu Sudah Kita Lalui Secara Damai

"Memutuskan kebenaran. Tidak membela, malah yang kita lihat memakai kecurangan untuk kontestasi pemilu secara kasat mata," ujar Titiek di lokasi.

Menurut dia, selama persidangan masyarakat sudah melihat bahwa ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2019. Untuk itu, ia meminta hakim MK dapat memutuskan secara adil.

Pertama dalam Sejarah MK, Dissenting Opinion Sengketa Pilpres Nyaris Bikin Pemilu Ulang

"Hal ini yang kami harapkan dapat dilihat oleh hakim MK, agar bisa memutuskan bahwa yang benar adalah benar, yang curang adalah curang," katanya.

Titiek mengatakan, aksi yang dilakukan pada hari ini bukan hanya semata-mata untuk Prabowo-Sandi, namun untuk Indonesia. Ia pun melihat, massa aksi saat ini berjalan tertib dan aman. (asp)

Sekjen PAN Eddy Soeparno bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini

Sekjen PAN Eddy Soeparno menaruh harapan agar Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 bisa menjadi pemimpin seluruh rakyat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024