Elite Gerindra: Prabowo Belum Butuh Bertemu dengan Jokowi

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri, mengatakan saat ini Prabowo Subianto belum ada rencana melakukan pertemuan dengan rivalnya capres petahana Joko Widodo. Menurut dia, saat ini tak ada hal yang sangat mendesak untuk dibahas dengan Jokowi.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Maher mengatakan, Prabowo belum butuh untuk bertemu dengan Jokowi. Namun, jika memiliki kebutuhan mendesak untuk bertemu Jokowi, Prabowo diyakini tak sungkan untuk meminta kesediaan waktu eks Gubernur DKI itu.

"Pak Prabowo belum membutuhkan mau ketemu pak Jokowi. Tapi, dia kalau mau ketemu, dia minta aja, dia pasti ketemu," kata Maher, Jumat 28 Juni 2019.

Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024

Dia menegaskan, hubungan antara Prabowo dan Jokowi dalam keadaan baik-baik saja. Tak ada masalah yang terjadi di antara dua tokoh tersebut. "Enggak ada problem dua-duanya, sering ketemu kok. Jadi, kalau you bicara ketemu, enggak ada masalah," ujarnya.

Terkait dorongan rekonsiliasi dengan kubu Jokowi, ia tak menampik dalam internal Gerindra memang ada pro dan kontra. Namun, kata dia, hal itu biasa dalam setiap partai.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

"Di mana-mana itu selalu ada yang pro kontra. Namanya negara demokrasi enggak ada yang diberangus. Oh lo pro atau lo kontra. Lo pun bebas, lo boleh kasih pendapat, enggak ada yang menolak," ujarnya.

Sebelum putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dorongan Jokowi untuk segera bertemu dengan Prabowo disuarakan sejumlah pihak. Pertemuan ini dinilai mampu meredam polarisasi pasca-putusan MK. Adapun putusan MK menolak keseluruhan gugatan Prabowo-Sandi terkait sengketa hasil Pilpres 2019. [mus]

Lihat video komentar Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai putusan MK di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya