Kuota Haji Ditambah, Tim Pemandu Haji Harus Bekerja Lebih Keras

Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher.
Sumber :

VIVA – Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher mengingatkan peran Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) untuk bisa bekerja lebih keras, bertanggung jawab dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam melakukan pendampingan terhadap jemaah haji Indonesia.

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Mengingat kuota haji Indonesia mengalami penambahan sekitar 10 ribu jemaah, sehingga peran TPHD menjadi signifikan dalam memandu jemaah haji Indonesia. "Petugas haji harus ikhlas, bertanggung jawab. Karena mereka banyak yang datang dari kampung dan desa sehingga mereka butuh bimbingan," ujar Ali Taher kepada Parlementaria, Selasa, (2/7/2019).

Komisi VIII selaku pihak yang melakukan fungsi pengawasan terhadap implementasi dan berjalannya pelaksanaan ibadah haji tentu mengharapkan semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Oleh karena itu penambahan kuota Haji tentu menjadi satu pekerjaan rumah yang harus dipersiapkan oleh pemerintah atau khususnya TPHD.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

Kepada masyarakat yang mendapatkan amanah sebagai TPHD, Ali Taher memberikan amanat agar dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga masyarakat yang melakukan ibadah haji dapat terfasilitasi dengan baik dan nyaman. "Bagi petugas haji itu bentuk amanah, kemuliaan dan penghargaan Allah kepada mereka yang dipilih. Karena yang berminat TPHD itu banyak," pungkas politisi PAN tersebut.

Replika sumur Zamzam dan penutupnya di Museum Haramain, Mekah

Sejarah Sumur Zamzam dari Masa ke Masa

Air zamzam berasal dari mata air suci di sekitar Ka'bah

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023