Bamsoet Dukung Airlangga dan Agus Gumiwang Jadi Menteri Lagi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA – Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang kembali menjadi menteri di kabinet Jokowi jilid II. Sebab, dua kader Golkar tersebut dinilai bagus.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Yang pasti Pak Airlangga, yang sudah diajukan Partai Golkar, Pak Agus Gumiwang, selain itu belum tahu lagi. Tapi saya dukung dua nama itu karena istilahnya sudah terbukti bagus dalam pekerjaan mereka selama menjadi menteri Pak Jokowi, saya kira dilanjutkan lagi enggak apa-apa," kata Bamsoet di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis 4 Juli 2019.

Bamsoet mengatakan persoalan kader yang akan diajukan sebagai menteri menjadi domain Airlangga. Ia hanya berharap Jokowi bisa memilih dengan cermat berbagai usulan dari partai-partai koalisi.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Dia juga berpesan saat ini Jokowi akan menjalani memimpin pemerintahan periode kedua. Maka itu, harus lebih baik di periode pertama.

"Harus dikedepankan kemampuan dalam mengisi posisi-posisi itu, karena ini adalah putaran terakhir dan pak Jokowi jarus lebih sukses dari periode sebelumnya. Saya yakin Jokowi punya keyakinan kuat bahwa kabinet ini menuntaskan apa yang direncanakan," kata Bamsoet.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Kemudian, Bamsoet menambahkan hal terpenting dari seorang menteri soal kapasitas dan kapabilitas. Menurutnya, baik Airlangga dan Agus Gumiwang memiliki kinerja yang bagus.

"Pak Airlangga, Pak Agus kinerjanya bagus, bukan berarti dari parpol tapi punya kapasitas dan kapabilitas. Kalaupun saya terpilih (Caketum Golkar), kalau maju dan terpilih pasti Pak Airlangga dan Pak Agus kita dorong sebagai menteri Pak Jokowi karena kerjanya sangat bagus," kata Bamsoet.

Seperti diketahui, Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar saat ini menjabat Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi. Sementara, Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial menggantikan koleganya sesama kader Golkar, Idrus Marham yang terjerat kasus korupsi di KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya