Nasdem Persilahkan Buwas Mundur dari Bulog

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso alias Buwas mengancam akan hengkang dari jabatannya jika Kemensos mengambil alih program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bulog Mental dari Daftar 12 BUMN Penerima Dana Dukungan Pemerintah

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, menilai Buwas seharusnya tidak perlu marah hingga mengancam untuk mundur. Akan tetapi jika Buwas mau mundur dari Dirut Bulog, Irma mempersilakan.

"Ngancam-ngancam presiden mau mundur itu tidak benar, kalau mau mundur ya mundur saja enggak usah ngancam-ngancam. Yang enggak suka mundur, ngapain ngancem-ngancem. Kayak yang dibutuhkan amat, enggak boleh begitu juga," ucap Irma dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli 2019.

Punya Stok Beras 1,4 Juta Ton, Bulog Terus Serap Beras dari Petani

Irma menilai seharusnya, Buwas bisa berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk membagikan kebutuhan pokok yang disediakan oleh Bulog kepada masyarakat. 

Ia juga meminta untuk Buwas tidak egois untuk mengambil keputusan, melainkan bekerjasama dengan pihak terkait.

Stabilkan Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar di Jakarta

“Bulog itu menyediakan barang untuk dibagikan oleh Mensos. Itulah koordinasinya, bukannya Bulog yang membagikan sendiri. Setiap kementerian itu harusnya saling koordinasi, karena saling terkait," katanya.

"Jangan ego sektoral yang dikedepankan, kalau menurut saya ini sektoral yang dikedepankan. Jadi Kemensos dan Bulog harus kerja sama dan koordinasi jangan bicara ambil mengambil fungsi," katanya   
 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Semester I-2020 Bulog Belanja Beras Petani 700 Ribu Ton

Bulog beli beras petani melalui kelompok tani dan penggilingan.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020