Gerindra Pastikan Sinyal Pertemuan Prabowo-Jokowi Makin Menguat

Jokowi dan Prabowo usai Debat Pilpres 2019 (Photo/Viva.co.id)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Partai Gerindra memastikan pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo sudah pasti akan terjadi. Pertemuan antara dua kandidat calon presiden itu tengah diatur waktunya.

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi pada saatnya pasti akan terjadi," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Muzani menuturkan, pertemuan antara keduanya bakal mengulang pasca-Pilpres 2014 antara Jokowi dan Prabowo yang saat itu juga bersaing.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Menurut dia, pertemuan dua tokoh tersebut akan dilakukan sebelum pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Meski demikian, Muzani tak membantah informasi waktu pertemuan kemungkinan besar bulan Juli ini. "Tapi, kapannya sedang saling mencocokkan," ujar dia.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Kemudian, ia menekankan wacana rekonsiliasi disebut untuk mendinginkan situasi politik akibat kontestasi pilpres selama delapan bulan lebih. Pertemuan nanti diharapkan dapat mengakhiri kompetisi dan berbicara terkait agenda ke depan terkait pembangunan dan kesejahteraan.

"Bagaimanapun juga secara sadar atau tidak, terjadi pembelahan di masyarakat kita akibat dari proses pemilihan umum kemarin," tuturnya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Pendiri Haidar Alwi Intitute (HAI) mengingatkan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk tidak kebablasan dalam merangkul lawan politik masuk dalam koalisi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024