Nasdem Sebut Menteri dari Partainya Punya Portofolio Bagus

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G. Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Partai Nasdem meyakini kader-kadernya yang saat ini dipercaya menjadi menteri Presiden Joko Widodo punya portofolio mumpuni.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Tiga pos menteri ataupun lembaga yang dipegang Nasdem saat ini dianggap layak dipertahankan, jika Presiden Jokowi tetap meminta. 

"Karena tokoh- tokoh Nasdem yang saat ini menempatkan portofolio di kabinet melaksanakan tugas dengan baik," kata Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Seperti diketahui, tiga kader yang berada di kursi pemerintahan ialah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Jaksa Agung M. Prasetyo.

Terkait Jaksa Agung M. Prasetyo, Johnny juga mengatakan, Nasdem akan menempatkan kader yang terbaik jika Presiden memberikan kepercayaan. 

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Menurut dia, komentar miring mengenai kinerja Jaksa Agung hanya disampaikan oleh orang-orang yang punya kaitan dengan berperkara.

"Pak Jokowi tentu melihat secara utuh, bukan hanya mendengar komentar pihak-pihak bermasalah hukum. Kalau bermasalah sama hukum dan ditangkap oleh Kejaksaan, pasti tidak suka dengan Jaksa Agung," ujarnya. 

Johnny menyatakan, partainya akan menyerahkan soal nama-nama menteri kepada Jokowi. Menurut dia, partai pimpinan Surya Paloh itu sampai saat ini tidak mengajukan nama. 

"Pak Jokowi tahu untuk mengambil mana tokoh yang bagus, termasuk tokoh Nasdem. Baik milenial tersedia, yang pengalaman senior tersedia, yang mempunyai kombinasi pengalaman non politik dan politik tersedia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya