Cak Imin Ajukan Kader Terbaik Jadi Menteri tapi Tak Patok Target

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengaku belum tahu mengenai perkembangan rencana kader-kadernya yang akan diusulkan masuk dalam kabinet pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Namun, ia berharap semua partai menyiapkan kader terbaiknya untuk mengisi posisi menteri dalam menyukseskan pembangunan bangsa.

“Saya belum tahu [perkembangan mengenai menteri]. Harapannya, yang penting semua sumber rekrutmen menyiapkan yang terbaik untuk kerja dan menyukseskan pembangunan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Muhaimin di Denpasar, Bali, Kamis, 11 Juli 2019.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Ia berharap semua yang akan mengisi posisi menteri adalah mereka yang merupakan tokoh terbaik di bidangnya masing-masing. “Jadi, SDM (sumber daya manusia) yang disuplai, baik dari partai maupun non-partai harus berkapasitas khusus, bahkan unggul,” ujarnya.

Muhaimin seolah merevisi ucapannya mengenai jatah sepuluh menteri dari PKB sebagaimana dia sampaikan beberapa waktu lalu. “Kita tidak punya target (berapa jatah PKB). Kita mengusulkan semua yang terbaik, baik itu kader maupun non-kader. Pokoknya misi utamanya adalah yang terbaik untuk kerja membangun bangsa,” tuturnya.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Kendati begitu, pria yang karib disapa Cak Imin itu mengaku tengah menginventarisasi tokoh terbaik, kader maupun non-kader. Dia intensif berkomunikasi politik dengan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP.

“Pokoknya kita sedang menginventarisir kebutuhan yang terbaik. Setiap saat [melakukan pembicaraan khusus dengan Megawati Soekarnoputri],” ujarnya.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024