Jokowi Pidato Visi Indonesia, 80 Ribu Pendukung Bakal Penuhi Sentul

Presiden Jokowi Halalbihalal di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Puluhan ribu relawan Jokowi-Maruf Amin akan menggelar panggung akbar bertajuk Visi Indonesia di Sentul Convention Center, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Juli 2019. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya pasangan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Ketua SC Visi Indonesia Andi Gani Nena Wea mengatakan 390 organ relawan dengan total 80 ribu massa pendukung dari relawan buruh ditambah juga dari organ relawan lainnya baik dalam dan luar negeri akan hadir meramaikan acara tersebut. Selain itu, akan hadir juga para ketua umum parpol pengusung Jokowi-Maruf Amin, sekjen parpol, beberapa gubernur, tokoh ormas dan tokoh-tokoh agama.

"Presiden Jokowi dan wakil presiden terpilih Maruf Amin dipastikan hadir. Presiden akan menyampaikan pidato tentang apa yang akan dilakukan 5 tahun ke depan demi Indonesia," katanya dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat, 12 Juli 2019.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh Ketua OC Visi Indonedia Budi Arie Setiadi, Lukman Edy, dan Arya Sinulingga dari TKN. Andi yang juga Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi ini memastikan massa dari buruh juga akan memenuhi Sentul. Mereka berangkat dari berbagai daerah secara sukarela.

Andi berharap acara ini bisa menjadi jembatan untuk mempersatukan bangsa. Bahkan, dalam gelaran acara ini juga diundang unsur-unsur dari pendukung dan pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk hadir.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Kita lupakan istilah cebong dan kampret. Sekarang kita tatap masa depan Indonesia bersama," ujarnya.

Rencananya acara akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga Jokowi selesai membacakan pidato. Dalam acara nanti juga akan ada pertunjukan dari sejumlah artis Tanah Air. Di antaranya Slank, Gigi, Saykoji, Sophia Latjuba dan sejumlah artis lainnya. (jhd)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024