Bamsoet Singgung Kepengurusan Golkar yang Dinilai Otoriter dan Tirani

Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyesalkan sikap pengurus pusat partai tempat ia bernaung yang kerap mengambil keputusan secara sepihak. Seperti pemberhentian sejumlah ketua Golkar tingkat II di Maluku, hanya gara-gara mendukung dirinya maju sebagai calon ketua umum.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Bamsoet menegaskan, keputusan pencopotan tesebut menunjukkan kesewenang-wenangan kepemimpinan Partai Golkar saat ini. Keputusan pemecatan adalah sikap otoriter yang akan menimbulkan perselisihan di tubuh partai.

"Saya sepakat bahwa sikap otoriter ini, sikap tirani ini, menjadi musuh kita bersama di Partai Golkar," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Selain itu, Bambang yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar menambahkan, dirinya akan bertanggung jawab penuh kepada sepuluh pejabat partai yang telah dinonaktifkan karena mendukung dirinya. Bila dia terpilih, akan mengembalikan hak-hak anggota partai yang telah dicabut.

"Saya minta bersabar. Nanti Insya Allah kalau kita terpilih, yang pertama saya lakukan adalah memulihkan hak-hak mereka," katanya. 

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Dia juga menyinggung tindakan asal copot pengurus daerah tidak menunjukkan sikap keteladanan. Berbeda dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi yang bersikap demokratis terhadap lawan-lawan politiknya.

"Presiden saja menunjukkan sikap demokratisnya. Masa kita-kita ini tidak bisa menunjukkan sikap demokratis dalam hal yang skopnya partai." (mus) 
 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024