Elite Golkar Sebut Airlangga Minimal Cawapres di Pemilu 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum 2024.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dukungan Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 ini dikemukakan setelah dilakukan berbagai pertimbangan, termasuk kualitas yang dimiliki oleh Airlangga.

Bahkan di internal Kosgoro disebutkan hal itu sudah dibahas. 

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Tentu kami punya dasar yang cukup kuat apalagi juga secara objektif Beliau adalah orang yang setelah kami lihat, baik kepada partai, bangsa, negara, tidak diragukan lagi prestasi Beliau," kata Agung Laksono dalam keterangannya di Jakarta Minggu, 14 Juli 2019. 

Agung menilai, Airlangga memiliki pengalaman yang mumpuni dalam hal politik di antaranya pernah di legislatif dan eksekutif. Terlebih posisinya saat ini sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Perindustrian.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Itulah kami menyampaikan kepada DPP (Golkar) supaya DPP nanti di dalam Munas memilih dia," ujarnya. 

"Semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi yang paling sedikit kekurangannya dan paling banyak kelebihannya adalah Pak Airlangga yang layak menjadi calon presiden. Sekurang-kurangnya wapres," kata Agung soal para calon ketum Golkar. 

Pada Pemilu 2024, menurut dia, Kosgoro menargetkan suara Golkar di atas 20 persen. Namun elite Golkar diingatkan jangan sampai terjerat kasus hukum.

"Berdasarkan survei dan pengalaman kami. Akan menurun drastis manakala terjadi pimpinan partai terkena kasus misalkan pidana korupsi atau pidana lainnya," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya