Prabowo Bertemu Jokowi, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Turun ke Bawahnya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menilai pertemuan Presiden Terpilih Jokowi dengan rivalnya di Pilpres 2019, mantan Calon Presiden Prabowo Subianto, Sabtu pekan lalu merupakan momen yang ditunggu-tunggu publik. Bahkan, pertemuan tersebut dianggap menjadi langkah untuk membangun Indonesia menjadi Negara adidaya.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Hal tersebut disampaikan Ridwan usai menghadiri acara “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition 2019” di Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

“Saya mewakili perasaan warga mungkin melihat terharu bahagia karena itu momen yang ditunggu-tunggu kenegarawanan Pak Prabowo kemudian kebesar hatian Pak Jokowi untuk mengatur silaturahmi,” ujar pejabat yang akrab disapa Emil itu.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Menurut dia, langkah silaturahmi keduanya layak diapresiasi. Pertemuan itu juga diaggap sebagai contoh untuk semua pihak dalam meredakan tensi politik yang mempolarisasi masyarakat menjadi kubu 01 dan 02.

“Setiap silaturahmi itu adalah tindakan yang mulia. Setiap ada niat untuk berkomunikasi itu adalah tindakan yang ibadah yang baik dan luar biasa,” kata Emil.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Dia yakin cara Jokowi-Prabowo itu bisa tertularkan ke loyalis pendukung masing-masing untuk menciptakan situasi damai. “Mudah-mudahan turun kepada bawahnya membawa Indonesia lebih damai sehingga tidak ada lagi istilah 01, 02,” ujar Emil.

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo akhirnya saling bertemu. Pertemuan dua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 itu terwujud di Stasiun MRT, Sabtu pagi 13 Juli 2019.

Usai dari Stasiun MRT, Jokowi dan Prabowo makan siang bersama di sebuah restoran di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut hadir pula sejumlah elite partai seperti Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir, hingga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya