PKB Hargai Kritik Amien Rais, Tapi Jangan Menghina, Membenci, Mencela

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Jazilul Fawaid
Sumber :

VIVA – Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menanggapi sikap Amien Rais yang melunak usai pertemuan Jokowi-Prabowo. Ia meminta bila Amien mau mengawasi sebaiknya kritik membangun, jangan menghina atau mencela.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

"Pak Amien seandainya mau mengawasi, atau apa tentu kita menghargai saja. Karena posisinya Pak Amien tak dalam pemerintahan, boleh mengawasi. Tapi jangan menghina-hina, membenci, mencela-cela. Kritiknya yang membangun," kata Jazilul di komplek parlemen, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Ia menduga 'melunaknya' sikap Amien karena ada kesadaran kembali. Bila Amien mengkritik dengan cara yang membangun, tentu akan lebih produktif.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Mungkin ada kesadaran kembali dari Pak Amien. Saya yakin demokrasi memerlukan tokoh seperti Pak Amien. Tentu lebih produktif kalau Pak Amien memberikan kritiknya dengan cara yang membangun. Kalau kritiknya kasar, kasihan Pak Amien sendiri," kata Jazilul.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menilai sebaiknya masalah kekuasaan diserahkan pada Jokowi. Meskipun, 'merajut' merah putih tetap harus dilakukan.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Sebaiknya teruskan merajut merah putih, jangan sampai pecah tetapi soal kekuasaan berikan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Amin dengan menterinya," kata Amien di DPP PAN, Jakarta, Senin 15 Juli 2019.

Ia menambahkan dalam jangka lima tahun, pemerintahan Jokowi tetap diawasi. Ia mengingatkan hasil pemilu ini imbas demokrasi, sehingga tak perlu bersikap seperti ada gempa bumi.

"Dunia itu apa sih," kata Amien menambahkan. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya