Amien Rais Kritik Pidato Jokowi Tak Sebut UUD 45

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Sumber :
  • Lilis

VIVA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengkritisi pidato politik Jokowi di Sentul. Sebab, dalam pidato tersebut Jokowi hanya menyebutkan Pancasila, tanpa ada UUD 1945.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Yang pidato politik Pak Jokowi itu di Sentul memang sedikit buat kita mengernyitkan dahi kenapa cuma ada Pancasila tapi enggak ada UUD 45," kata Amien di rumahnya, Jakarta, Selasa malam, 16 Juli 2019.

Ia menambahkan Jokowi juga mengatakan akan melakukan pembangunan infrastruktur dan investasi besar-besaran. Ia pun mempertanyakan kenapa tak duduk bersama saja.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Jadi saya kira kami keluarga besar, kenapa enggak duduk bersama. Jadi kami betul-betul rekonsiliasi, jadi tak seperti ini," kata Amien.

Meski begitu, ia melihat akan lebih indah bila ada oposisi di parlemen. Oposisi tersebut berasal dari partai-partai koalisi adil makmur.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

"Ini saya lihat please ada oposisi di parlemen, yaitu partai yang selama ini dukung adil makmur. itu lebih indah dan biasa lah politik itu come and go. Enggak mutlak dipertahankan, kekuasaan terbuka dan enteng-enteng saja," kata Amien.

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024