Bambang Soesatyo Resmi Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Bambang Soesatyo resmi maju sebagai Caketum Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Koordinator Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet, secara resmi menyatakan siap maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Deklarasi dilakukan karena dukungan terus berdatangan.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Bamsoet yang juga ketua DPR, mendeklarasikan diri bersama pendukungnya dalam acara yang diselenggarakan kader muda Partai Golkar di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019.

"Kemarin wartawan tanya kapan nyatakan maju. Hari ini dengan ucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan maju," kata Bambang disambut riuh para pendukungnya yang hadir.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Bambang menegaskan siap berkompetisi secara sehat dengan para pesaingnya yang juga mencalonkan diri. Selain Bamsoet, figur internal yang sudah menyatakan siap maju adalah ketua umum petahana, Airlangga Hartarto. Sementara, figur lain seperti Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisyam juga digadang-gadang akan maju merebut kursi Golkar 1.

Bamsoet mengatakan, niatnya maju juga karena ada desakan dari kader-kader daerah.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

"Kita memiliki tanggung jawab bersama besarkan partai jadi partai tengah sebagai rumah besar para profesional, buruh, nelayan, petani, TNI/Polri, purnawirawan dan keluarga besar mereka," kata Bamsoet.

Saat acara berlangsung, hanya ada Bamsoet dan Ali Yahya yang hadir. Dari acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Milienial Partai Golkar (Gempar) itu acara deklarasi mayoritas dihadiri para pendukung Bamsoet.

Elite Golkar lainnya yang hadir antara lain Bendahara Umum DPP Golkar Robert J Kardinal, politikus senior Yorrys Raweyai. Ada juga Nusron Wahid, Bobby Suhardiman yang diketahui anak kandung mendiang Suhardiman, salah satu pendiri Golkar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya