Dewan Masjid Tegaskan Syafruddin Tak Ikut Konstestasi Calon Ketum PPP

Ketua Harian DMI Syafruddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) angkat bicara menanggapi munculnya nama Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin, dalam bursa calon Ketua Umum PPP. 

Eks Wakapolri Protes Namanya Dicatut Din Syamsuddin saat Kunjungan ke NasDem

Husain Abdullah dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI dalam siaran persnya menegaskan bahwa Syafruddin dipastikan tak ikut dalam bursa mencari orang nomor satu di partai berlambang Kabah itu.

Menurut Husain, Syafruddin yang kini menjabat sebagai Menpan RB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut. Dia mengatakan mantan Wakapolri itu akan fokus mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu masjid di seluruh Indonesia. 

Bahas Perkembangan Dunia Islam, Syafruddin Temui Sekjen Liga Muslim Dunia

"Sebagai anak bangsa Pak Syaf tentu merasa sangat terhormat dan berterima kasih pada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di PPP. Meski begitu melihat besarnya tanggung jawab di Dewan Masjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI," kata Husain, Sabtu, 20 Juli 2019.

Menurut Husain, pihaknya sangat mendukung pilihan Syafruddin, karena bermanfaat untuk umat, sehingga pihak Dewan Masjid menganggap Syafruddin cukup memilih atau fokus salah satu di antaranya. Apalagi, ke depan tugas-tugas yang diemban Dewan Masjid, utamanya untuk meningkatkan layanan kepada jemaah agar masjid semakin makmur, besar dan luas. 

Syafruddin Temui Pemerintah Daerah Xinjiang, Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan

"Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir masjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktivitas masjid. Mulai dari manajemen pengelolaan masjid, arsitektur masjid, kualitas sound system, hingga perangkat-perangkat masjid lainnya," katanya.
 

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Kata Din Syamsuddin soal Adanya Nama Syafruddin dalam Kunjungan ke NasDem Tower

Din Syamsuddin menceritakan awal mula nama Waketum DMI Syafruddin masuk dalam daftar rombongan yang berkunjung ke DPP NasDem.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2023