Dua Program Andalan Gerindra yang Ditawarkan ke Kubu Jokowi

Partai Gerindra/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Elite Gerindra tak menampik isu merapat ke kubu Jokowi dengan syarat tertentu seperti menawarkan beberapa konsep program. Ketua DPP Gerindra Fary Djemi Francis tak membantah soal konsep program unggulan tersebut.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Fary yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu menyebut program andalan tersebut yaitu mampu mengatasi persoalan bangsa seperti bidang kemandirian energi dan kemandirian pangan.

"Ini kita program strategis dan bisa memecahkan persoalan energi dan pangan. Oleh karena itu ini harus dipadukan, karena kita yakin dengan program yang kita kampanyekan itu bisa menjawab persoalan-persoalan energi," kata Fary, di komplek DPR RI, Jakarta, Senin 22 Juli 2019

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menurut dia, saat ini Gerindra belum berbicara tegas soal masuk Kabinet Jokowi atau tidak. Menurut dia, fokus saat ini mengenai program yang ditawarkan Gerindra mesti dilihat dan bisa dicocokkan.

"Program dulu, kita samakan program dulu. Program kita baik ini dipadukan, mereka punya baik padukan. Nanti siapa orangnya tergantung programnya bagaimana," ujarnya

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Fary mengatakan terkait program yang akan ditawarkan tersebut, semuanya tergantung Jokowi. Apakah akan diterima atau tidak, itu hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

"Kita bicara program, kita merasa program yang kita tawarkan ini program strategis, mereka mau terima enggak program kita," ujarnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024