Prabowo Akan Bertemu Megawati dan Jokowi, Ma'ruf: Ya Enggak Apa-apa

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Wakil presiden terpilih 2019-2024, Ma'ruf Amin mengomentari wacana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri serta Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan dilakukan Rabu, 24 Juli 2019.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Ma'ruf mengaku tak mengetahui soal adanya pertemuan itu. Namun, ia tak mempermasalahkan jika Megawati dan Prabowo bertemu.

"Enggak tahu. Ya enggak apa-apa lah bertemu. Kan kemarin juga sudah bertemu Pak Jokowi dengan Prabowo, sekarang dengan Bu Mega," kata Ma'ruf di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2019.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengatakan, Prabowo akan bertemu kembali dengan Presiden Jokowi. Pertemuan kali ini disebut agak berbeda, dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo akan ikut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau tidak ada halangan besok (Rabu), Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu," kata Arief dalam pesan singkatnya, Selasa, 23 Juli 2019.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Arief belum bisa menjelaskan secara rinci tempat dan waktu pasti mereka bertemu. Hanya berdasarkan informasi yang diterimanya akan berlangsung siang hari. "Bertemu jam 12.00. (Waktunya) nanti dulu lagi diatur dulu ini," katanya.

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan meminita Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadirkan dalam sidang sengketa hasil pemilu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024