Megawati Mau Ketemu Prabowo, Cak Imin: Bagus

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar, menilai positif rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu menilai pertemuan tersebut memberikan kesejukan.

Dia bilang, kesejukan usai Pilpres 20019 dalam penguatan kebersamaan masyarakat. Hal ini penting, mengingat polarisasi menguat selama Pilpres 2019 sehingga perlu dipersatukan.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

"Bagus, bagus, supaya terjadi kebersamaan yang kuat untuk masyarakat," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa malam, 23 Juli 2019.

Meski begitu, dia belum mengetahui lokasi pasti pertemuan tersebut, termasuk kemungkinan turut sertanya dirinya dalam pertemuan tersebut. Sebab, kata dia, isu pertemuan itu baru dia ketahui dari media massa.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Saya belum tahu, belum ada kabar. Saya juga baru denger tadi dari media," ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Isu pertemuan itu sebelumnya dihembuskan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arief Poyuono. Pouyono mendapatkan informasi bila Megawati akan bertemu dengan Prabowo pada Rabu 24 Juli 2019. Dalam pertemuan ini, Jokowi akan ikut serta.

Namun, Arief belum bisa menjelaskan secara rinci kapan waktu persis dan tempat ketiganya bertemu.

Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya, pertemuan akan berlangsung siang hari. "Bertemu jam 12.00. (Waktunya) nanti dulu lagi diatur dulu ini," kata dia melalui pesan singkat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya