Didukung Nasdem Jadi Capres, Anies Bilang Lagi Ngurus Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa hingga saat ini dia betul-betul mencurahkan perhatian untuk menjadi kepala daerah di Ibu Kota.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ia belum bisa memberi jawaban tegas terkait adanya potensi Nasdem yang hendak mendukungnya maju di Pilpres 2024.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," ujar Anies usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Sementara, Paloh sendiri menyampaikan, potensi mendukung memang ada jika tidak ada perubahan konstelasi politik. Paloh yang juga bos media ini ingin tidak ada hal yang membuat rencana Nasdem berubah.

"Insya Allah (mendukung Anies) apabila semuanya berjalan sesuai harapan," ujar Paloh.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Paloh juga mengingatkan, harus ada pula dukungan dari kalangan lain supaya Anies memang benar-benar bisa maju di pilpres. Dukungan itu termasuk dari parpol lain, juga terutama dari masyarakat.

"Dukungan itu tidak bisa hanya datang dari satu kelompok, termasuk dari satu institusi parpol saja. Kita harapkan dukungan pada pihak, untuk anak-anak bangsa ini yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas memimpin negeri ini," ujarnya.

Menanggapi Anies, Paloh lantas menegaskan bahwa Nasdem juga menghormati keputusannya untuk fokus menjadi kepala daerah Jakarta terlebih dulu. "Jadi potensi ada, (tapi Anies) konsentrasi dulu urus Jakarta," ujar Paloh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya