Anies Didukung Jadi Capres 2024, NasDem: Apapun Bisa Terjadi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi menanggapi kabar partainya akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Soal ini dianggap masih terlalu lama akan terjadi.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Persoalan capres mencapres adalah sesuatu yang masih lama. Dalam kurun waktu lima tahun ke depan, apapun bisa terjadi," kata Taufiqulhadi melalui pesan singkat, Kamis 25 Juli 2019.

Ia menilai pertemuan tersebut memang bisa menjadi pertemuan paling penting dan menentukan ke depan. Meskipun pertemuan itu disebut hanya sebagai pertemuan antara adik dan kakak. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Anies adalah pendiri Ormas Nasional Demokrat, yang kemudian menjadi cikal-bakal NasDem. Dengan demikian, Anies bukan orang baru bagi Bang Surya, dan bagi komunitas NasDem secara keseluruhan. Gagasan Bang Surya sudah diserap para pendiri Ormas Nasional Demokrat pada saat itu, termasuk Anies," kata Taufiqulhadi.

Sebaliknya, ia melanjutkan Anies diklaim berkontribusi positif bagi munculnya ide Ormas Nasional Demokrat saat itu. Jadi pertemuan hari ini adalah peristiwa kembalinya sang adik ke dekat abangnya.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Ia pun mengklaim partainya tak pernah ragu terhadap hal yang akan terjadi ke depannya. Termasuk juga tak pernah merasa ditinggal siapapun ataupun merasa inferior.

"Mentalitas inferior biasanya ditandai dari sikapnya yang tidak jelas. Mudah berubah sesuai kepentingannya. Misalnya, tidak ada hujan dan tahu-tahu berbalik," kata Taufiqulhadi.

Anies Baswedan dan Cak Imin

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya sampai dengan saat ini masih belum membahas soal Pilkada Serentak 2024. Belakangan nama Anies kembali mencuat

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024