Alasan Prabowo Pilih Dahnil Jadi Juru Bicara

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi soal mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menjadi juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia mengatakan, Dahnil memang telah menjadi anggota Gerindra.

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Senyuman Anda Itu Berat Sekali

"Saudara Dahnil secara resmi telah menjadi anggota Gerindra," kata Dasco melalui pesan singkat pada wartawan, Senin 29 Juli 2019.

Ia menjelaskan, kondisi saat ini banyak pertanyaan maupun pernyataan yang harus dibuat Prabowo karena tingginya dinamika politik di tengah kesibukan mantan komandan jenderal Kopassus itu. Lalu adanya jubir juga untuk menghindari kesimpangsiuran informasi.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

"Karena ada beberapa pihak yang pada saat pilpres menjadi jubir atau pengurus yang sering bicara di hadapan media tentang suatu isu, yang sebenarnya kadang belum ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo," kata Dasco.

Menurutnya, untuk menghindari hal tersebut, Prabowo akhirnya menunjuk Dahnil Anzar menjadi juru bicara agar pertanyaan dan pernyataan dapat disampaikan dengan tepat.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

"Selain tokoh muda, Dahnil komunikatif. Itu penilaian subjektif Pak Prabowo ya, karena beliau yang menjadi user-nya," ujar Dasco.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyinggung soal penyelenggaraan Pilpres 2024 terutama mengenai panasnya debat Pilpres dimana para kandidat saling adu argumen.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024