PKB Usul BNPB Menjadi Kementerian Penanggulangan Bencana

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adin Rachmani

VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberikan masukannya soal kabinet Jokowi-Ma'ruf. Ia mengusulkan agar BPNB diubah menjadi kementerian penanggulangan bencana.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Meningkatkan BNPB menjadi kementerian penanggulangan bencana. Itu usulan kita," kata Muhaimin di komplek parlemen, Jakarta, Jumat 2 Agustus 2019.

Ia juga memberikan masukan agar Kementerian Perdagangan tak digabung dengan Kementerian Perindustrian karena kurang pas. Sebab perdagangan lebih pada soal ekspor impor. 

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

"Sementara industri, dalam negeri," kata Muhaimin.

Ia menambahkan Kemendagri sebaiknya juga jangan dilebur dengan Kementerian Desa. Adapun soal apakah kursi jaksa agung sebaiknya diberikan pada parpol atau profesional, ia menyerahkannya pada presiden.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Terserah presiden, nanti kalau hak prerogatif presiden. Saya ngomong nanti, kalau omongan saya benar dianggap pintar memprediksi, tapi kalau gagal, dianggap enggak tahu, serahin presiden saja," kata Muhaimin.
 

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023