Jokowi Diminta Lirik Tokoh Asal Papua Jadi Menteri

Presiden Jokowi menghadiri Kongres ke V PDI Perjuangan di Bali.
Sumber :

VIVA - Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik, mengatakan bahwa figur atau tokoh dari Indonesia timur perlu dilirik Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri di periode mendatang.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Menurut Willem, usul itu disampaikan bukan tanpa alasan. Sebab jika ada salah satu tokoh Papua, maka pembangunan di wilayah tersebut akan lebih cepat.

"Banyak yang sudah siap," kata Willem saat ditemui di Kongres V PDI Perjuangan, Sanur, Bali, Jumat 9 Agustus 2019.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Willem mengatakan, sarannya itu bukan karena dia kader PDI Perjuangan atau bukan karena atas nama partai mengusulkan. Tapi lebih kepada, apresiasi masyarakat Papua kepada Jokowi selama lima tahun pemerintahan ke belakang.

"Oleh karena itu kami harap dari Papua dan tidak hanya menjaga dari sisi yang lain tapi kalau bisa diberikan kesempatan," kata dia.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Willem pun bilang suara pemilih dari Papua kepada pasangan petahana lebih dari 90 persen. Bahkan, di wilayah yang dipimpinnya Jokowi dan Ma'ruf Amin meraih kemenangan mutlak atau 100 persen.

"Kami akan tetap memperjuangkan (kepemimpinan Jokowi di periode kedua) dan kami juga melihat sumbangan PDIP di Provinsi Papua itu," ujar dia.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024