Andre: Sampai Saat Ini Gerindra Belum Memutuskan Gabung ke Pemerintah

Politikus Gerindra, Andre Rosiadie
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA –  Partai Gerindra memastikan hingga kini belum ada keputusan bergabung atau tidak dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut yang akan menyampaikan langsung sikap partai.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

"Saya ingin pastikan sampai saat ini tidak ada, belum ada keputusan resmi dari partai Gerindra. Pak Prabowo akan memberikan keputusan di saat yang tepat dan pas," kata politikus Gerindra, Andre Rosiade di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Agustus 2019.

Namun, dia tidak memungkiri sebagian besar kader partai ingin Gerindra tidak bergabung dengan pemerintah. Andre juga mengaku akan menyarankan langsung hal itu ke Prabowo.

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

"Sesuai aspirasi Dapil saya Sumbar 1, tentu kami menginginkan Partai Gerindra ada di luar pemerintahan. Saya akan mengusulkan pada Pak Prabowo untuk kita berada di luar pemerintahan menjadi oposisi yang konstruktif," ujar Andre.

Dia juga mencontohkan soal koalisi di parlemen dan dinamika mendapatkan kursi pimpinan di MPR. Menurutnya pergerakan Gerindra akan terlihat di saat-saat akhir nanti.

Gerindra Ibaratkan Tim Pembela Prabowo Dream Team: Gugatan Ecek-ecek ya Pasti Kami Lahap!

"Koalisi di parlemen, pimpinan MPR, saya ingin sampaikan, last minute. Kalau kita lihat balap motor itu lap terakhir menentukan, biasanya Valentino Rossi itu tikungan terakhir," kata Andre.

Sebelumnya, Prabowo hadir dalam Kongres ke-V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Bali. Kehadiran Prabowo menimbulkan pertanyaan apakah Gerindra akan bergabung dengan koalisi, termasuk mendapatkan jatah menteri. [mus]
 

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Partai Gerindra meragukan keseriusan PDIP bakal mengambil peran menjadi oposisi pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024