Gantian, Prabowo akan Undang Megawati di Rakernas Gerindra

Megawati Soekarnoputri Bertemu Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang lengket dalam kancah politik. Usai dijamu Megawati dalam kongres PDIP, kini giliran Prabowo akan mengundang putri Proklamator itu dalam rapat kerja nasional atau Rakernas Partai Gerindra.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, memastikan Megawati akan diundang untuk hadir dalam Rakernas Gerindra. Tak hanya Mega, pimpinan parpol lainnya juga akan diundang.

"Insya Allah kami akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," kata Andre saat dihubungi, Selasa, 13 Agustus 2019.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Dia menilai silaturahmi politik antartokoh sangat baik untuk memberikan kesejukan dan keguyuban pada bangsa. Ia memastikan Gerindra juga akan menyambut Megawati dengan tangan terbuka.

Andre menyebut Megawati sudah memberikan sambutan baik kepada Prabowo saat Kongres PDIP di Sanur, Bali, akhir pekan lalu.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

"Insya Allah Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP. Insya Allah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," kata Andre.

Sebelumnya, Prabowo hadir di Kongres ke V PDIP atas undangan langsung Megawati. Kehadiran Prabowo disambut meriah kader PDIP.

Keberadaan Prabowo dalam kongres PDIP dinilai khusus karena eks Danjen Kopassus itu yang diundang. Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak diundang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya