Legislator DPR: RAPBN Harus Tingkatkan Kualitas SDM

Anggota Komisi II DPR RI Sudiro Asno
Sumber :
  • DPR

Anggota Komisi II DPR RI Sudiro Asno menegaskan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 harus mengutamakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan saat membacakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas RUU tentang RAPBN tahun 2020 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8).

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“RAPBN 2020 akan digunakan untuk berbagai hal, di antaranya memperbaiki kualitas SDM yang lebih unggul serta meningkatkan investasi dan ekspor melalui peningkatan daya saing serta produktivitas,” papar Sudiro.

Politisi Dapil Jawa Barat VIII ini mengatakan R-APBN 2020 juga akan digunakan untuk program perlindungan sosial yang ditujukan untuk menjawab tantangan demografi dan akselerasi infrastruktur agar memudahkan konektivitas dalam memajukan ekonomi.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Lebih lanjut, Politisi Partai Hanura ini menegaskan, dalam mengelola RAPBN 2020 yang telah direncanakan, Pemerintah harus bersikap realistis sehingga Indonesia dapat mengantisipasi tantangan ekonomi global. “Sehingga dapat mewujudkan tujuan RAPBN tahun 2020, yaitu peningkatan kualitas SDM yang lebih baik,” kata Sudiro.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022