Tahu Enggak, Penajam Paser Utara Dipimpin Milenial, Lho

Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud.
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, beribukota Penajam, yang merupakan salah satu ibu kota Republik Indonesia bersama Kutai Kartanegara (Kukar) yang resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Namun, tahukah kamu, kalau Penajam Paser Utara kini dipimpin oleh generasi muda alias milenial. Berdasarkan data yang diolah VIVA, Senin, 26 Agustus 2019, Bupati Penajam Paser Utara bernama Abdul Gafur Mas'ud. Ia lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 7 Desember 1987. Artinya, saat ini dirinya berumur 31 tahun.

Mas'ud terpilih menjadi bupati Kabupaten Penajam Paser Utara untuk periode 2018-2023 berpasangan dengan Hamdam sebagai wakil bupati. Ayahnya adalah H. Mas'ud dan Ibunya adalah Hj. Syarifah Ruwaidah Alqadri.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Ia adalah anak bungsu dari 8 bersaudara, yang sudah memiliki seorang istri bernama Hj. Risna yang berasal dari Jenebora, Kabupaten Penajam Paser Utara. Pasangan muda ini dikaruniai 5 orang anak laki-laki.

Baca juga: Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru, Penajam Paser Utara Dicari Warganet

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Kelimanya adalah Muhammad Varos Algaris, Muhammad Radja Faqih Algaris, Muhammad Pangeran Rafi Saddan Algaris, Muhammad Khaisar Ali Ka'bah Mas'ud Algaris, Muhammad Kholifa Abdul Latif Khusain Algaris.

Usai diumumkan sebagai ibu kota yang baru, Mas'ud mengaku telah menyiapkan lahan seluas 4 ribu hektare, di mana lokasinya berada di Kecamatan Penajam, Kuaro, Babulu dan Sepaku.

Sebagai kabupaten muda, berusia 17 tahun, Penajam dinilai memiliki keunggulan, lantaran bertetangga dengan Balikpapan. Kota ini merupakan terbesar di Kalimantan yang memiliki bandara dan pelabuhan laut skala internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya