Yenny Wahid Berencana Dirikan PKB Gus Dur

VIVAnews - Putri Gus Dur, Yenny Wahid, akan memperjuangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sesuai wasiat ayahnya. Yenny tak akan bergabung dengan PKB kubu Muhaimin Iskandar.

Demikian disampaikan Wakil Sekjen PKB hasil muktamar Parung, Abdul Muis, kepada VIVAnews, Jumat 1 Januari 2010. "Kami sudah berencana untuk mendaftar ke Depkumham, alternatif namanya PKB Gus Dur atau PKB Indonesia," katanya. Rencana itu akan dibahas dalam muktamar yang digelar dalam waktu dekat.

Sekitar dua tahun lalu, PKB pecah. Muncul dua struktur kepemimpinan yaitu hasil muktamar Ancol dan muktamar Parung. Muktamar Ancol menghasilkan Ketua Dewan Syuro KH Abdul Aziz, Ketua Dewan Tanfidz Muhaimin Iskandar dan Sekjen Lukman Edy. Sedangkan muktamar Parung menghasilkan Ketua Dewan Syuro KH Abdurrahman Wahid, Ketua Dewan Tanfidz Ali Masykur Musa, dan Sekjen Yenny Wahid.

Sengketa partai itu kemudian berlanjut ke pengadilan. Di tingkat Mahkamah Agung, hakim memutuskan struktur PKB kembali pada hasil muktamar Semarang yang menempatkan Ketua Dewan Syuro KH Abdurrahman Wahid, Ketua Dewan Tanfidz Muhaimin Iskandar dan Sekjen Lukman Edy.

Muis juga menyanggah pernyataan Muhaimin kepada publik atas wasiat Gus Dur. Ia membantah adanya wasiat dari Gus Dur untuk Muhaimin agar menjaga keutuhan PKB.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024