Gedung KPK Didatangi Pengunjuk Rasa Lagi, Ada Anak dan Emak-emak

Gedung KPK. (istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan Persada, Jakarta Selatan kembali didatangi Ratusan orang.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Mereka datang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Rakyat Lawan Korupsi. Mereka mendesak pembubaran Wadah Pegawai (WP) KPK.

Selain itu, massa menyuarakan dukungannya untuk DPR serta pemerintah merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. 

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Dilansir dari laman VIVAnews, peserta aksi unjuk rasa tak hanya menyampaikan aspirasinya melalui alat pengeras suara, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Dukung Presiden Jokowi Revisi UU KPK" dan "Bubarkan Wadah Pegawai KPK".

Selain anak muda, ibu-ibu, ada juga anak usia di bawah umur yang ikut serta. Uniknya, mereka yang datang mengenakan pakaian unik seperti superhero dan tokoh pewayangan. 

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

Aparat kepolisian telah berjaga-jaga dari sebelum pengunjuk rasa berdatangan. Terlihat juga satu mobil baraccuda dan dua mobil water canon yang disiapkan aparat kepolisian. 

Dari informasi yang diterima, masih ada sejumlah elemen lagi yang telah melaporkan akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor KPK, sore ini.  

Sebelumnya pada Jumat, 13 September 2019, aksi unjuk rasa di kantor KPK sempat ricuh. Aksi tersebut disulut atas tuntutan pencopotan kain hitam yang menutupi logo lembaga antirasuah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya