PAN Siapkan Pengganti Marwoto Setelah Kongres

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) telah kehilangan seorang politisi pekerja keras yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPR, Marwoto Mitrohardjono. Pengganti Marwoto di kursi pimpinan DPR itu akan diputuskan setelah Kongres PAN.

"Yang pasti setelah kongres lah," kata politisi PAN yang menjabat Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar di sela melayat rumah duka Marwoto Mitrohardjono, Kompleks Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 3 Januari 2010.

Menurut Patrialis, keputusan calon pengganti mendiang Marwoto di kursi Wakil Ketua DPR tidak pantas dibicarakan sekarang. Karena saat ini suasananya masih berduka.

"Proses pergantian dibicarakan nanti setelah suasana nyaman. Tampaknya agak tidak elok kalau masih dalam suasana berkabung," ujar Patrialis.

Rencananya, Kongres PAN akan digelar pada 7-9 Januari di Batam. Kongres PAN ini juga akan memilih calon Ketua Umum PAN yang akan menggantikan Soetrisno Bachir.

Marwoto merupakan politisi PAN kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 23 Juni 1944 lalu. Petang tadi, Marwoto meninggal dunia karena penyakit komplikasi di RS MMC, Jakarta Selatan. Tokoh pendiri PAN Amien Rais sempat melayat Marwoto di rumah sakit.

Sebelum menjadi Wakil Ketua DPR, Marwoto duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004-2009. Untuk 2009-2014, Marwoto yang dikenal dekat dengan Amien Rais terpilih kembali dari daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah


ismoko.widjaya@vivanews.com

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024