Jasa Marwoto Bagi Inisiator Angket Century

VIVAnews - Mendiang Wakil Ketua DPR Marwoto Mitrohardjono adalah salah satu pimpinan Dewan yang mendukung penuh terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Angket kasus Bank Century. Almarhum memberikan dukungan sejak Pansus belum terbentuk.

"Ketika itu kepada Tim 9, Pak Marwoto memberikan dukungan," kata salah satu anggota Pansus Century yang juga inisiator angket, Akbar Faisal, usai melayat di kediaman Marwoto, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 3 Januari 2010.

Tim Sembilan terdiri dari sembilan orang anggota DPR yang menggalang dukungan pembentukan Pansus Angket Century. Sebelum Pansus Angket bergulir, Tim Sembilan kerap meminta dukungan dan tanda tangan dari banyak pihak. Selain itu, Tim Sembilan juga bergerilya menemui tokoh-tokoh nasional.

"Pak Marwoto itu salah satu pimpinan dewan yang mendukung pembentukan Panitia Angket Century. Pak Marwoto kan salah pimpinan DPR," ujar politisi dari Fraksi Hanura ini.

Seperti diketahui, sebelum menjadi Wakil Ketua DPR, Marwoto duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004-2009. Untuk periode 2009-2014, Marwoto yang dikenal dekat dengan Amien Rais terpilih kembali dari daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Marwoto merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 23 Juni 1944 lalu. Marwoto meninggal dunia karena penyakit komplikasi petang tadi di RS MMC, Jakarta Selatan. Tokoh pendiri PAN Amien Rais sempat melayat Marwoto di rumah sakit.

Perempuan dan Anak-anak Palestina Menanggung Beban Paling Berat


ismoko.widjaya@vivanews.com

Berharap Starlink Bisa 'Hidupi' Daerah 3T
Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Palestina

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir memasukkan perubahan status Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024