Kena OTT KPK, Segini Jumlah Harta Kekayaan Bupati Lampung Utara

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara
Sumber :
  • Instagram Agung Ilmu Mangkunegara

VIVA – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi turut mengamankan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, dalam operasi tangkap tangan, Minggu malam 6 Oktober 2019.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Agung diamankan karena diduga terlibat tindak pidana suap terkait proyek di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Bersama Agung, tim penindakan mengamankan enam orang lainnya, serta uang Rp600 juta.

Dikutip dari VIVAnews, berdasarkan laman KPK, Agung terakhir melaporkan hartanya ke KPK pada April 2019. Agung Mangkunegara tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp2,3 miliar. Harta yang dilaporkan Agung terdiri atas harta bergerak, tidak bergerak, serta harta lainnya. 

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Agung juga melaporkan memiliki kas dan atau setara kas, sebesar Rp400.715.981. Jadi total harta kekayaan Agung Ilmu Mangkunegara senilai Rp2.365.215.981.

Harta tak bergerak 

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Harta tidak bergerak yang dimiliki Agung berupa empat bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bandar Lampung. Totalnya ditaksir mencapai Rp1,1 miliar.

Harta bergerak 

Sementara itu, untuk harta bergerak, Agung memiliki mobil Toyota Fortuner, Toyota Avanza, dan sepeda motor Yamaha Mio Soul. Harta bergerak lainnya tercatat senilai Rp307,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya